Transmissi Mitsubishi Mirage INVECS III CVT |
1. Sangat mudah dioperasikan dan dapat menyesuaikan dengan karakter pengendara.
2. Perpindahan gigi yang halus tanpa sentakan karena perpindahannya bukan menggunakan gear.
3. Sesuai dengan penggunaan dalam kota yang padat karena konsumsi bahan bakar yg irit dibanding matic model lama.
Selain itu pada transmissi Mitsubishi Mirage ini juga sudah dicangkokkan IDLE NEUTRAL CONTROL SYSTEM, yang fungsinya adalah menetralkan kerja Torque Converter pada CVT system sehingga beban kerja daj pemakaian bahan bakar lebih effisien.
Ada 6 (enam) kondisi yang harus dipenuhi saat Idle Neutral Control System ini bekerja yaitu:
1. Mesin harus kondisi idling.
2. Kendaraan dalam kondisi diam/berhenti
3. Kondisi jalanan rata dengan maks ketinggian 2 derajat.
4. Pedal rem kondisi diinjak
5. Pedal gas dilepas
6. Posisi tuas transmissi "D"
Bila ke enam kondisi diatas tidak tepenuhi maka system tersebut sudah dipastikan tidak akan bekerja.
Kemudian pada tuas transmissi kita bisa lihat dibagian bawah ada kode "B" yang berarti "BRAKE" dimana fungsinya adalah membantu mengurangi kecepatan kendaraan saat kondisi jalan menurun, segera pindahkan tuas keposisi "B" bila kita melewati jalur puncak dan berbukit dengan kondisi jalan menurun supaya kendaraan tidak nyelonong.
Beda dengan tuas transmissi lain yang biasanya berkode P-R-N-D ditambah dengan fitur sport mode (plus dan minus), ada juga yang berkode P-R-N-D-2-L, posisi "L" atau Lock Up berfungsi sama seperti posisi "B" di Mitsubishi Mirage.
Oh iya untuk Mitsubishi Mirage type GLX transmissi yang dipakai masih Manual 5 kecepatan maju dan 1 mundur,.....
Transmissi Mirage GLX pakai manual |
1 comment:
mau tanya Gan, pada indikator mirage kalo ada muncul kode 'B' diatas display bensin yang ada jumlah kilometernya makasudnya apa ya Gan?
Post a Comment