Thursday, August 30, 2018

[TIPS] Dimana Posisi Nomor Mesin dan Rangka KIA Visto

Posisi Nomor Mesin dan Rangka KIA VISTO
Untuk keperluan perpanjangan STNK lima tahunan biasanya pemilik kendaraan diminta untuk melakukan registrasi ulang kendaraannya dan salah satu persyaratannya adalah melakukan:
1. Gesek nomor mesin.
2. Gesek nomor rangka.

Selain itu untuk proses BALIK NAMA KENDARAAN juga diminta proses seperti diatas, baik balik nama di satu wilayah yang sama (Misalnya Jakarta Utara ke Jakarta Pusat) atau pindah wilayah dimana registrasi kendaraan di satu wilayah dipindahkan ke wilayah lainnya alias MUTASI (misalnya Depok ke Jakarta, atau Jakarta ke Surabaya dll).

Berikut ini TIPS untuk para pemilik kendaraan KIA VISTO, pada saat akan melakukan gesek nomor mesin dan rangka kendaraannya...

Berikut posisi nya:

1. Nomor Rangka:
Ada di dinding body mobil di dalam ruang mesin sebelah kiri (kalau posisi kita ada di depan mobil), lebih jelasnya dekat MOTOR WIPER.

2. Nomor Mesin:
Ada dibagian dinding engine blok DIBAWAH DISTRIBUTOR, posisinya agak tersembunyi dan biasanya kalau sudah lama akan tertutup oli kotoran, debu dan sisa2 oli mesin yang mengering.
Disarankan untuk dibersihkan dulu dengan menggunakan lap bersih atau tissue lebih baik tambahkan bensin untuk melunturkan kotoran dan oli yang menempel.

Posisi Nomor mesin Kia Visto ada dibawah Distributor


Terima kasih telah menyimak TIPS sederhana ini dan semoga berguna.
Wassalam

No comments:

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan kesan dan pesan...!!! Terima kasih

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails