Thursday, July 16, 2015

[TIPS] Bunyi men-cit-cit saat mobil dinyalakan itu kenapa sih..? Berisiiiik tauuu,...

Bunyi cit-cit-cit mengganggu banget berisiiik
Ya,..sering banget denger mobil kalau di hidupkan pagi-pagi suka timbul bunyi “cit-cit-cit”, selain gak enak didengar bunyi nya juga ganggu tetangga, biasanya terjadi bila mobil jarang dilakukan perawatan, jangankan merawat membuka kap mesin sekedar untuk periksa air dan oli aja gak pernah.

Jangan-jangan ada apa dibawah kap mesin juga kita gak tau,…cuma bisa nya pakai dan nyetir doangan tanpa peduli kondisi mesin mobil yang kita gunakan,…kalau itu mobil bisa ngomong pasti udah teriak-teriak,…” woiii jangan cuma dipake doang rawat dong".... itu mungkin kata si mobil,..hehehehe, jangan sampai kejadian kayak gambar dibawah ini yeeeee,…tuuh ngeriiiihhh
Ada penghuni dari dunia lain yang mampir  ke bawah kap mesin mobil kita
Balik ke masalah bunyi “cit-cit-cit”, biasanya bunyi berasal dari kondisi fanbelt atau drive belt yang sudah mulai mengeras dan kering, solusi sementara bisa dikucurin air disekitar belt yang kering tadi atau diolesi sedikit lilin/wax biar lentur.

Kalau mau sedikit keluar uang bisa semprot pake cairan “BELT DRESSING” fungsinya supaya belt kembali lentur dan duduk pada PULEY nya.
Contoh-contoh produk belt dressing bisa dilihat pada gambar dibawah ini niih

Tapi bila sudah diberikan air atau lilin/wax juga sudah disemprot belt dressing masih bunyi juga itu artinya BELT perlu di setel ulang ketegangannya, Bagaimana cara menyetel belt tunggu TIPS berikutnya yaaaaa,…. Ditunggu sajaaaaa,…
tunggu TIPS berikutnya.....

1 comment:

naga-mark said...

infonya sangat menarik,,
mantaop,,.

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan kesan dan pesan...!!! Terima kasih

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails