Saturday, March 29, 2014

[TIPS] Ganti lampu Speedometer Mitsubishi Kuda

Lampu original speedometer ganti dengan LED warna biru
Bosan dengan tampilan lampu speedo yg biasa aja,....
Udah gitu kondisi lampu juga sudah redup dan nggak terang,..jangankan untuk liat posisi angka2 di speedo,.. mau liatnya aja udah males lhaaa gak kliatan alias burem,...
Dari ada galau mending ganti aja lampu speedo yg biasa dengan model LED, selain lebih terang tampilan warna juga bisa dipilih, mau warna putih, biru, hijau, merah, kuning, ungu juga ada,..
Yuuk simak gimana cara mengganti lampu speedo meter di Mitsubishi Kuda.
Berikut langka-langkahnya:
1. Siapkan alat dan bahannya yaitu: obeng kembang dan lampu LED T10 sebanyak 4 buah
LED yg saya pilih warna biru
2. Buka dulu cover speedometer dengan obeng kembang, gimana caranya,.... buka link dibawah ini:
    http://achenk177.blogspot.com/2012/10/tips-melepas-speedo-meter-assy.html
3. Setelah speedometer terlepas nanti akan terlihat 5 (lima) buah soket lampu T10, tapi disini saya hanya mengganti 4(empat) lampu saja dimana soketnya yg berwarna Abu-abu dibagian atas, sementara soket yang bawah warna HITAM tidak saya ganti.
Saya ganti LEDnya khusus untuk soket lampu yg warna abu-abu 4 buah
Catatan: kenapa kok gak diganti semua di kelima lampunya, ya karena kalau saya ganti lampu LED yg disoket hitam nanti indikator lampu ketinggian bahan bakar (biasanya akan menyala kalau batas ketinggian bahan bakar sudah minim) akan seolah2 menyala,..ini yg saya tidak inginkan.
4.Kalau dibandingkan antara lampu speedo original dengan LED pengganti ujungnya sama saja cuma di LED ujungnya pipih.
perbedaan lampu speedo original dan LED T10

5. Setelah ke empat LED terpasang, maka kembalikan speedometer assy keposisi semula.
6. Cara memasang adalah kebalikan dari cara melepaskannya.
7. Kemudian coba hidupkan lampu senja, dan lihat hasilnya, tampilan speedometer menjadi lebih terang dan mudah dibaca,..
nih beda tampilannya

Silakan dicoba dan selamat mengerjakan,..!!!

8 comments:

dicky said...

Kalo untuk lampu indikator Matic nya itu pake T berapa ya mas? yg P R N D D2 D1? thanks, karena Indikator D saya mati lampunya.

Achev Swondosky said...

Mas Dicky,..untuk lampu indikator matic pakai nya T5, dia ukuran nya kecil dan karena cuma sbg indikator makanya tidak perlu terang yang penting menyala,...

Unknown said...

Mas kalau untuk buka spedo meter carry futura gimana caranya nd pasang lampunya, mohon sharenya ya.. Trims

Mitsuhishi Kuda said...

whuish...thanks mas...tercerahkan banget.....

Unknown said...

mas mt solusi nya spidometer rpm mitsubishi kuda th2000 mati sy cek komponen ncb nya dah gak aktif. u/ perbaikan dan spear part nya bs di dapat d mana ya mas?

Unknown said...

bang boleh minta penampakan nyala lampu indikator bensin yg nyala saat bensin abis...
saya baru tau kalo ada fitur ini d kuda

Mitsuhishi Kuda said...

Thanks mas...saya sdh ganti lampu2 di speedo kuda saya.hasilnya...hhhmmmm....jadi tampak segerrrr ...

Harrr said...

Bagaimana kalo mo ganti bohlamp speedometer vitara 92

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan kesan dan pesan...!!! Terima kasih

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails