Untuk memaksimalkan penggunaan fitur
berkendara dari Mitsubishi Triton, terutama di medan off-road, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor
resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memberikan edukasi kepada konsumen setianya dalam kegiatan bertajuk “Triton Family Gathering”. Acara ini di
gelar pada hari Sabtu 12 November 2016 di Villa Desa Pelangi, Sentul, Jawa Barat. Sebanyak 60 pengguna Mitsubishi Triton dari wilayah Jabodetabek dan beberapa kota di Jawa Barat berpartisipasi
dalam acara berkonsep fun and education ini.
“Triton Family Gathering” dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan
dan pemahaman atas prinsip safety driving
terutama pada medan off-road dan
memaksimalkan fitur 4x4 yang terdapat pada Mitsubishi Triton. Selain product knowledge yang dipandu oleh
Rifat Sungkar sebagai Product Ambassador KTB Mitsubishi Motors Indonesia, peserta juga mendapatkan coaching clinic mengenai keselamatan
berkendara off-road dan 4x4 yang
disampaikan oleh tim Indonesia SmartDrive. Setelah mengikuti sesi
product knowledge dan coaching clinic, pengguna
Triton diperkenankan untuk mempraktikkan dan membuktikan
sendiri performa dan ketangguhan performa Triton
di medan off-road.
Sentul merupakan lokasi pertama diadakannya
“Triton Family
Gathering” di tahun 2016
ini, setelah sebelumnya acara serupa pernah diadakan pada tahun 2009. Wilayah Jabodetabek dipilih sebagai tempat pertama
diselenggarakannya kegiatan ini karena minat masyarakat akan penggunaan Triton
sebagai kendaraan hobi dan semi-private terus
tumbuh. Saat ini wilayah
Jabodetabek merupakan pasar terbesar Triton untuk segmen semi–private dan hobi. Dalam sambutannya, Imam Choeru Cahya, Head MMC Sales & Marketing Group PT.KTB menekankan pentingnya pelaksanaan acara ini, “KTB sebagai Agen Pemegang Merek (APM) menyelenggarakan aktivitas ini sebagai sarana dalam memberikan
informasi dan edukasi kepada konsumen. Dengan tujuan agar konsumen mampu
memahami fitur dan memaksimal kemampuan dan penggunaan kendaraan yang
dimilikinya di berbagai kondisi dan medan jalan”. Menurut rencana, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tiga wilayah
di Indonesia hingga Maret 2017.
Perjalanan Mitsubishi Triton di Indonesia dimulai dari Mitsubishi L200
Strada yang diluncurkan tahun 2002. Mendulang kesuksesan, Mitsubishi
meluncurkan “Strada Triton” di tahun 2007 dan kemudian penyegaran model pada
Agustus 2015 yang hingga saat ini menjadi market
leader di kelas pick up 4x4 dengan pangsa pasar sebesar 52%
(Januari-Oktober 2016). Sejak diluncurkan, Mitsubishi Triton berhasil meraih 16 penghargaan bergengsi dari media
massa Indonesia dan mencapai populasi lebih
dari 82.300 unit di seluruh Indonesia
(per Oktober 2016).
Mitsubishi Triton Lightning
Mitsubishi Triton, yang mengalami penyegaran pada
Agustus 2015 lalu, adalah “Sport Utility Double cabin” dengan 4 konsep
utamanya: Modern: Fungsional, Handal dan Nyaman. Dengan kata lain Triton adalah
kendaraan multifungsi yang sudah teruji menaklukan medan ekstrim, fungsional
untuk pasar Indonesia dengan desain baru yang modern dan mampu memberikan
kenyamanan layaknya kendaraan penumpang.
Seiring dengan kesuksesannya, Mitsubishi Triton
ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen, terutama bagi kalangan dengan
hobi yang bersifat adventure, dengan
kebutuhannya akan kendaraan yang tangguh dan handal, namun tetap memiliki
desain yang sporty dan stylish. Untuk itu, pada ajang GIIAS 2016 lalu
Mitsubishi memperkenalkan Triton Lightning.
Triton Lightning adalah Triton varian Exceed warna
Red Solid dengan paket aksesoris yang fungsional dan sticker eksklusif yang sudah terpasang di bodi kendaraan. Triton
Ligtning tersedia dalam jumlah terbatas dan mulai dipasarkan di GIIAS 2016 dengan
harga Rp 416.000.000 untuk varian Exceed 4x4 M/T dan Rp 430.000.000 untuk
varian Exceed 4x4 A/T (on the road JABODETABEK).
No comments:
Post a Comment