Saturday, September 09, 2017

Mitsubishi Jetstar,...small MPV keluaran Mitsubishi tahun 1986-1989


Mengisi kekosongan segment small Pick Up dan Minibus di tahun 1986, setelah selesainya darma bakti Mitsubishi L100 atau Minicab. Distributor kendaraan Mitsubishi PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors atau PT.KTB memperkenalkan Mitsubishi Jetstar diawal bulan September 1986.
Produk kolaborasi antara Mitsubishi dan Daihatsu ini, menggunakan body dari Mitsubishi serta mesin dari Daihatsu 3 silinder yang waktu itu terkenal lumayan tangguh, maka lahir lah Mitsubishi Jetstar.

Mitsubishi Jetstar dijual dengan 3 tipe guna memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air, dimana PT. KTB memasarkan:
1. Jetstar PICK UP
2. Jetstar MINIBUS ORIGINAL (type ROYAL & type DIPLOMAT)
3. Jetstar Bus CHASSIS.
Mitsubishi Jetstar type ROYAL keluaran thn 1989

Untuk jetstar Minibus Original sudah dari lahir memang berbentuk minibus dan ada dua tipe
1. Type ROYAL
Dilengkapi dengan interior dari bahan yang bermutu dan mewah, AC original Denso, ban radial serta body stripe dari KASHIZAWA Design.
Kelebihan lain dari type ROYAL adalah bangku tengah yang bisa berputar kearah belakang, yang di pesang lainnya belum ada, serta pintu tengah yang menganut SLIDING DOOR.
2. Type DIPLOMAT
Minibus yang berkualias tinggi dengan harga terjangkau dan sangat cocok untuk berbagai keperluan termasuk untuk bersantai, pintu penumpang juga sudah SLIDING DOOR.
JetstarType Diplomat juga sdh Sliding Door

Disegi dapur pacu, Mitsubishi Jetstar ditanamkan mesin Daihatsu 3 silinder 4 langkah, 1000cc yang mana telah disempurnakan pada bagian inlet dan outletnya mengalami proses polishing sehingga mempunyai karakteristik tersendiri khas Mitsubishi dan memberi daya dorong yang besar bagi Jetstar beda dengan saudara tuanya Daihatsu Hijet 1000.

Selain itu dengan pemakaian air cleaner yang berukuran besar, dapat mengungguli lawan-lawannya yang sekelas seperti Carry dan Hijet 1000 dalam hal kecepatan dan akselerasi.
Daya yang dihasilkan mesin Jetstar 47,82PS jauh lebih unggul dibanding dengan Carry, walaupun dalam spesifikasi di catalog carry mengklaim 55PS tapi kenyataannya setelah di lakukan test hanya 42,8PS saja. Itu artinya daya mesin carry masih kalah 5PS dibanding Jetstar.
Mesin Jetstar 3 silinder segaris 1000cc

Demikian informasi singkat mengenai Mitsubishi Jetstar, ditunggu episode lanjutan yang mengulas Mitsubishi Jetstar...

Dan bila memerlukan BUKU MANUAL MITSUBISHI JETSTAR bisa klik link dibawah ini:

https://www.tokopedia.com/achenk177/manual-book-mitsubishi-jetstar-jadoel

https://www.bukalapak.com/p/hobi-koleksi/buku/teknik/9vxafe-jual-buku-manual-mitsubishi-jetstar-lama-jadoel


No comments:

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan kesan dan pesan...!!! Terima kasih

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails