Monday, April 13, 2009

Touring 3 Wajik (komunitas motor di KTB) menyusuri jalan & pantai selatan Banten

Bermula dari diskusi kecil diantara beberapa bikers di KTB yaitu:
     1.      Adam Umar                       – Honda Vario
     2.      Edy Pandego                      – Honda Vario
     3.      David Steven                      – Honda Vario
     4.      Suhendro Budihansyah      – Honda Beat
     5.      Ane sendiri                         – Honda Beat

Timbul ide untuk melakukan touring dadakan menyusuri jalan dan pantai di wilayah selatan Banten, menggunakan kendaraan motor MATIC yang semuanya keluaran logo “Sayap Mengepak” maka jadi lah kita jalan mulai tanggal 10 April 2009. Kita tentukan TIKUM alias titik kumpul di rumah bro Adam Umar di Leuwiliang – Bogor dan tikum ini kita jadikan titik awal keberangkatan dimana sebelumnya kita semua menginap semalam di rumah ini.

Pagi tanggal 11 April 2009.

Setelah bangun tidur, mandi dan sarapan kita siap2 berangkat menuju Labuan melewati kota pandeglang, udara cukup panas dengan semerbak bau knalpot menyeruak diantara lalu lintas jalan yang mulai padat. Sampai di Labuan kita istirahat di SPBU 34.42210 di Jln. Raya Labuan KM-22 Kasemen Serang Banten, sekalian sholat, isi bensin dan buang apa yang perlu dibuang di pojok SPBU.

Lanjut perjalanan menyusuri pantai dengan pohon-pohon hijau disekelilingnya, dan hembusan angin laut dari selat sunda terasa sejuk dan asri perjalanan ini, jalanan cukup bagus dengan aspal hitam dan sesekali ada lubang-lubang kecil yang menganga di kiri dan kanan jalan namun tidak menghentikan tekad kami menyusuri jalan raya Labuan – Panimbang ini.

Kami terus membetot gas motor kami sampai maksimal dan melewati wilayah pantai cinta, tapi sebelum mencapai daerah Tanjung Lesung kami belok kiri, karena memang tujuan kami bukan ke kesana. Memasuki jalan Raya Cibaliung – Citeureup jalan serasa kembali didominasi oleh pepohonan hijau di kiri kanan jalan, tidak terasa lagi hembusan angin pantai. Sampai wilayah Cikeusik jalan masih sama berkelok-kelok dan hijau belum memasuki kantor kecamatan Cikeusik kami ambil arah jalan ke selatan menuju Malingping dan pantai Sawarna.

Diterpa hujan yang cukup deras kami tidak patah semangat, setelah jas hujan dikenakan kembali kami betot gas motor kami, namun perjalanan panjang ini pun harus kami atur sedemikian rupa agar stamina selalu terjaga, sampai di daerah pantai Bagedur kami istirahat sebentar melepas lelah karena bokong juga agak panas niiih.

Hujan sudah mulai reda dan kami lanjut menuju pantai Sawarna, melewati wilayah pantai Karang Songsong kembali udara menyeruak menghembus masuk ke sela-sela jaket biker kami, terasa nikmat di relung hati. Sampai di pantai Sawarna kembali kami berhenti sejenak menikmati suasana alam ciptaan Tuhan yang maha Agung, luar biasa indahnya pantai Sawarna ini tidak salah kalau banyak pelancong yang suka akan keindahan pantai ini.

Puas photo-photo kami lanjutkan perjalanan kearah pantai hawu dan karena sudah beranjak sore, maka kita putuskan untuk menginap di salah satu vila di wilayah ini, kebetulan ada vila Mustikawati Jln Cisolok KM-1 Pelabuhan Ratu.

12 April 2009

Jalan-jalan pagi di pantai karang hawu yang bersih dan asri membuat penat seharian menyusuri jalan terbayar sudah, kembali ke Villa dan kita bersih-bersih dan mandi serta siap-siap pulang ke rumah masing-masing. Sampai wilayah pelabuhan ratu kita sempatkan makan pagi ada lontong dan nasi uduk dengan harga yng sangat bersahabat cuma goceng.

Setelah perut terisi lanjut kami menuju kearah Bogor, melewati jalan yang sedikit menanjak dan berkelok-kelok deru suara motor kami terasa berat dan tertahan, sempat kaki kami menapak di aspal saking terjalnya jalanan. Kembali bau asap mobil dan motor menyeruak di antara kendaraan yang lalu lalang sampai di kota Bogor kami berpisah dan melanjutkan perjalanan ke rumah masing-masing, Alhamdulilah kami panjatkan kepada Allah SWT karena touring kami berjalan mulus tanpa ada kendala sedikitpun Aamiin – Aamiin YRA.