Thursday, May 03, 2018

Kuliner Nostalgia di Bakso Sapi & Bakmi Ayam 68 Singkawang.



Setelah lebih dari 26 tahun lalu semenjak saya mencicipi menu Bakso Sapi dan Bakmi Ayam 68 Singkawang ini, pada bulan April 2018 saya berkesempatan mampir dan mencoba lagi menu Bakso Sapi dan Bakmi Ayam 68 Singkawang.

Tampilan rumah makan yang berdiri sejak tahun 1977 ini sudah banyak berubah, kalau dulu tahun 1992 dinding ruangan tidak banyak dihiasi oleh photo-photo artis Indonesia, kini hampir 95% seluruh dinding dihiasi banyak photo artis yang mampir dan makan di rumah makan ini. Ada yang unik bila kita memperhatikan beberapa photo yang terpampang, ternyata ada beberapa photo actor WILLY DOZAN mantan suami Betharia Sonata ini semenjak dari masih muda dan sampai sekarang kurang tahu apakah masih ada hubungan keluarga dengan pemilik rumah makan Bakso Sapi 68 Bpk Herry Liu ini atau tidak.


Menu yang ditawarkan pun saat ini sudah banyak pilihan dan beragam, tercatat ada lebih dari 15 menu yang bisa dipesan, kalau dulu mungkin hanya ada beberapa menu saja, pada kesempatan ini saya pesan Sop Bakso Komplit dengan mie kuning, selain bakso dan mie ada tambahan toping seperti tahu bakso, tetelan daging juga irisan babat dan sayuran caisim serta tauge. Untuk menambah rasa akan dikasih juga parutan jahe kuah yang biasanya akan kita campur sedikit kecap manis/asin, dan jahe kuah ini bisa kita campur di mangkuk bakso nya.


Untuk rasa saya menurut saya tidak ada yang berubah, masih seperti dulu, Cuma mungkin harganya saja yang sekarang sudah berubah, dulu satu porsi Sop bakso komplit hanya Rp.7.000 sampai Rp. 9.000 sekarang harganya menjadi Rp. 28.000 da porsi kecil Rp. 26.000. Sementara untuk Mie Bakso Special harganya bisa mencapai Rp. 38.500 dan porsi kecil Rp. 36.500

Satu hal lagi yang membuat lokasi ini cukup ramai adalah LABEL HALAL, kita tahu di Singkawang yang mayoritas penduduknya adalah warga keturunan akan sedikit sulit mencari tempat makan yang dijamin 100% HALAL, tapi di sini smua makanan dan minuman adalah HALAL, tuh lihat aja keterangan yang ada dan terpasang di dalam rumah makan.

Selain di Singkawang, cabang dari Bakso Sapi 68 ini juga ada di Jakarta, dan cuma satu-satunya cabang diluar Singkawang, yaitu di:
Ruko Taman Semanan Indah Blok F / 9 Cengkareng Jakarta Barat 11750.






No comments:

Pengunjung yang baik selalu meninggalkan kesan dan pesan...!!! Terima kasih

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails